Longsor Di Cigombong, Akses Warga Terputus

Rujukan Media.com – Bencana longsor kembali terjadi di Kabupaten Bogor. Hujan deras yang berlangsung dalam durasi yang cukup lama pada Minggu (23/10/2022) mengakibatkan longsor di Wilayah Ciburuy, Kecamatan Cigombong. Longsor mengakibatkan akses warga yang berada di pinggiran tebing di Desa Ciburuy terputus.

Kapolsek Cijeruk, Kompol Sumijo mengatakan, akibat terjadinya tanah longsor tersebut sementara ini jalan menuju kampung cibandawa ini kita lakukan penutupan dan warga yang tinggal di sekitaran lokasi sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman untuk mengantisipasi terjadinya longsor susulan.

“Akibat kejadian ini tidak menyebabkan jatuhnya Korban jiwa, hanya menimbulkan kerugian materil saja,” ujarnya, Senin (24/10/2022).

Pihak kepolisian juga sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah desa, Muspika Cigombong dan BPBD Kabupaten Bogor untuk menindak lanjuti kejadian tanah longsor ini.

“Dengan kondisi jalan yang terputus ini maka aktifitas warga penggunaan jalannya dialihkan yaitu dapat melewati jalan alternatif menuju jalan kantor Pos Ciburuy,” ungkap Kompol Sumijo. (*)

Tinggalkan Balasan

1 komentar