Rudy Susmanto Siap Maju di Kontestasi Pilkada Bupati Bogor 2024  

 

CIBINONG – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan dirinya siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Bogor 2024 mendatang. Namun, Rudy mengatakan maju tidaknya dirinya sebagai Calon Bupati Bogor akan bergantung pada keputusan Partai.

 

“Prinsipnya siapapun yang akan diusung oleh Partai Gerindra di Pilkada saya pasti akan dukung. Kalau pak Iwan yang diusung saya dukung, tapi kalau Partai memerintahkan saya, tentu saya akan berjuang lebih maksimal,” ujar Rudy Susmanto, Kamis (19/1/23).

 

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPD Partai Gerindra tersebut menegaskan, sebagai kader partai, dirinya akan mematuhi apapun keputusan partai. Termasuk, soal siapa figur-figur yang akan dimajukan partai untuk maju di perhelatan Pilkada.

 

“Saya ini kader partai, jadi kalau partai memberikan instruksi akan saya laksanakan. Pertanyaannya apakah saya siap? Jawabannya Saya sangat siap!,” kata Rudy.

 

Rudy menambahkan, selama lebih tiga tahun menjabat sebagai Ketua DPRD, dirinya mengaku telah banyak mengenali persoalan-persoalan yang ada di Bumi Tegar Beriman. Karena itu, jika dirinya dipercaya masyarakat menjadi Bupati Bogor, dia akan berusaha maksimal menuntaskan persoalan-persoalan tersebut.

 

“Program dan strateginya apa dan bagaimana, ya nanti saya sampaikan kalau saya sudah jadi calon bupati,” kata dia.

 

Rudy menambahkan, apa yang pernah dilakukan oleh para pemimpin Kabupaten Bogor sebelumnya sudah cukup baik. Mereka, kata Rudy, sudah melakukan berbagai hal terbaik yang dibutuhkan sesuai dengan situasi dan kondisi di zamannya masing-masing.

 

Karena itu, Rudy mengaku sangat menaruh rasa hormat kepada para pendahulunya baik figur politisi, birokrat, maupun elemen masyarakat lainnya yang telah berkontribusi membangun Kabupaten Bogor.

 

“Kalaupun ada perbedaan konsep, beda pandangan, saya yakin semua didasari itikad baik untuk membangun Kabupaten Bogor menjadi lebih baik,” katanya.

 

Pilkada Kabupaten Bogor akan digelar November 2024 mendatang. Adapun, periode Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2013-2018 akan berakhir pada akhir Desember tahun ini. Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih berkonsentrasi melakukan tahapan Pemilu dan Pilpres yang rencananya digelar pada Bulan Februari 2024.

 

Selain Rudy Susmanto, ada sejumlah kandidat potensial yang digadang-gadang akan maju pada Pilkada Kabupaten Bogor 2024 juga mulai bermunculan, antara lain Iwan Setiawan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor yang saat ini menjabat sebagai Plt Bupati Bogor, dan Ade Ruhandi, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, yang juga pernah ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor pada 2018 yang lalu. (*)

Tinggalkan Balasan