Warga Obesitas Minta Bantuan Damkar untuk naik ke Ambulans

RUJUKANMEDIA.com – Tim Rescue Damkar Kabupaten Bogor, kini mengevakuasi salah seorang warga yang mengalami obesitas di Kampung Pos, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor untuk dibawa ke rumah sakit, Senin (30/1) sekitar pukul 07.30 WIB.

Kasie Penyelamatan dan Pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Asan menjelaskan, pihaknya menerima adanya permintaan bantuan untuk mengangkat warga obesitas yang sudah tidak bisa berdiri sendiri. Pasalnya, lelaki tersebut telah mencapai berat badan berlebih.

“Ada penderita obesitas meminta tolong kepada petugas damkar untuk diangkat dan dibawa ke rumah sakit karena sudah tidak bisa berdiri sendiri,” kata Asan.

Tidak kurang dari 10 orang petugas damkar membantu lelaki tersebut naik ambulans. Petugas menggunakan kasur lipat kemudian diduduki lelaki obesitas, lalu digotong bersama-sama masuk ke ambulans.

“Kita koordinasi dulu dengan RT setempat untuk memberikan pertolongan. Alhamdulillah sudah selesai pagi tadi. Perkiraan waktu untuk mengangkat sampai masuk ambulans itu sekitar 30 menit,” kata Asan. (*)

Tinggalkan Balasan

1 komentar