Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor Kecam Isu Setda Bayangan di Pemkab

Rujukanmedia.com – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Usep Supratman meminta untuk segera bertaubat jika ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan kewenangan bukan pada tempatnya. Hal tersebut disampaikan menyusul adanya kabar Sekretaris Daerah (Sekda) bayangan yang ada di Kabupaten Bogor.

“Jadi tolong kalau ada Sekda ilegal, menurut ketua komisi 1 segeralah bertobat,” kata Usep Supratman, Senin 15 Mei 2023.

Menurut dia, jabatan Sekda tidak boleh diintervensi atau digantikan kewenangannya oleh seseorang yang tidak memiliki hal. Terlebih, kata dia, Sekda merupakan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bogor

Sehingga, peranan Sekda untuk membantu Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif, harus dipertanggungjawabkan.

“Ketua TAPD kan sekda, jadi sekda yang harus benar-benar. Kalau ada sekda bayangan dasarnya dari mana, kan ga ada berarti ilegal,” papar Usep Supratman.

Dia menyebut, jika Sekda bayangan itu ada dalam pemerintahan Kabupaten Bogor, ia memastikan jalannya pemerintahan tidak akan baik.

“Kalau produk itu ilegal, pasti hasilnya tidak akan bagus karena dia bukan untuk masyarakat tapi untuk orang per orang, ini catatan,” tegas Usep Supratman.

Tinggalkan Balasan