Piala Asia : Shayne Pattynama Tambah Kekuatan Indonesia Hadapi Vietnam

RUJUKANMEDIA.comIndonesia akan menjalani laga kedua Piala Asia Qatar melawan Vietnam besok, Jumat 19 Januari 2024.

Usai kalah di laga pertama melawan Irak 1-3, kini tim asuhan Shin Tae-yong fokus untuk mengalahkan Vietnam, lawan yang tidak asing lagi bagi Indonesia.

Salah satu kekuatan yang akan diturunkan pada pertandingan tersebut adalah Shayne Pattynama. Setelah mengalami kendala fisik, pemain naturalisasi ini siap bertanding melawan Vietnam.

Shayne berpendapat kekalahan dari Irak merupakan sebuah pengalaman yang harus dijadikan pelajaran. Sehingga itu perlu disikapi dengan positif agar hasil maksimal bisa diraih saat berhadapan dengan Vietnam.

“Kita harus tetap berfikir positif dengan sesama pemain, staf pelatih dan semuanya, jadi kita harus gunakan apa yang bisa dipelajari dari laga pertama, dengan begitu kita bisa memberikan kemampuan terbaik di laga berikutnya,” kata Shayne, Kamis 18 Januari 2024.

Dia menilai Vietnam bukan lah lawan mudah. Sebab mereka memiliki skuad yang mumpuni dengan para pemain yang mampu memberikan perlawanan sengit kepada Indonesia.

“Mereka bermain baik melawan Jepang, jadi kami harus mempelajari kelebihan dan kekurangan mereka, dan membuat perencanaan permainan melawan Vietnam. Ini akan menjadi tantangan menarik bagi kami,” jelasnya.

Baca Juga : Marselino Sempat Jadi Harapan Sebelum Akhirnya Indonesia Takluk 1-3 dari Irak

Shayne berharap pendukung Indonesia bisa secara maksimal memberikan dukungan agar hasil lawan Vietnam sesuai yang diinginkan.

“Kami berharap dukungan terus diberikan oleh suporter. Itu akan memberikan kekuatan tersendiri bagi kami. Harus percaya diri, bertahan dengan bagus dan bisa memanfaatkan peluang saat menyerang,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan