Berada di Nanggung, Asmawa Ingin Kantor Bupati Bogor Pertama Terus Dijaga

 

RUJUKANMEDIA.comPj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, mengunjungi tempat bersejarah, Kantor Bupati Bogor pertama di Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jumat 29 Maret 2024.

Kantor yang ditempati Bupati Bogor pertama, Ipik Gandamana itu berada di Kaki Gunung Halimun, di mana Desa Malasari menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Bogor pada masa Revolusi 1948-1949.

Asmawa menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk memastikan peninggalan sejarah ini terjaga dengan baik sebagai cagar budaya Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Kami harus memastikan bahwa situs ini tetap terawat, lestari, dan menjadi warisan berharga bagi generasi mendatang di Kabupaten Bogor,” kata Asmawa.

Baca Juga : LKPj Bupati Bogor Tahun 2023 Diterima DPRD, Realisasi Pendapatan Capai 99,42 Persen dan Belanja 95,23 Persen

Asmawa juga mengucapkan terima kasih kepada ahli waris, masyarakat, tokoh agama, tokoh budaya dan tokoh adat di Desa Malasari yang telah menjaga warisan sejarah ini.

“Kami percaya bahwa kolaborasi dan partisipasi masyarakat sangat penting dalam menjaga peninggalan sejarah ini agar tetap terawat dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga : Akselerasi Pembangunan, Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Pj Bupati Bogor Kompak Maksimalkan Kinerja

Di samping itu, pada kunjungan Pj Bupati tersebut, Pemkab Bogor juga memberikan satu set alat gamelan kepada organisasi di Desa Malasari untuk mendukung pelestarian warisan budaya.

“Melalui kunjungan ini dan hibah alat gamelan, kami berharap budaya, tradisi, kearifan lokal, dan warisan sejarah tetap terjaga dengan baik di Kabupaten Bogor,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan