Lolos Perempat Final, Shin Tae-yong bahagia Indonesia Ukir Prestasi di Piala Asia U-23 

 

RUJUKANMEDIA.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya usai timnya berhasil lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024.

Raihan prestasi tersebut didapat skuad Garuda Muda setelah menghajar Yordania 1-4 pada laga Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Minggu 21 April 2024 malam WIB.

Menurut Shin Tae-yong, kemenangan tersebut adalah hasil daripada kerja keras seluruh tim yang terlibat di dalamnya.

Baca Juga : Kalahkan Iran, Tuan Rumah Qatar Bersua Yordania di Laga Final Piala Asia

Dia menyebut bahwa apa yang didapatkan Timnas Indonesia dengan lolos ke perempat final ini adalah sebuah prestasi yang patut dibanggakan karena ini merupakan kali pertama Indonesia U-23 tampil di Piala Asia U-23.

“Tentu saya sangat senang kami berhasil mencapai perempat final. Ini kerja keras kita semua termasuk dukungan dari Presiden PSSI, Bapak Erick Thohir dan Menpora,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tegaskan Indonesia Siap Hadapi Jepang, Tim Nomor 1 di Asia

Di babak perempat final nanti, Indonesia akan berhadapan dengan tim Jepang atau Korea Selatan.

Shin Tae-yong memiliki keyakinan dapat meraih hal positif pada pertandingan tersebut. Sehingga dia meminta dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia.

“Saya sangat bangga dengan hasil ini. Saya sangat ingin merayakan ini bersama PSSI dan juga fans Indonesia,” jelasnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil mengumpulkan enam poin di Grup A atau terpaut satu angka dari Qatar yang ada di posisi atas.(*)

Tinggalkan Balasan