Ambisi Jadi Peserta di Pilkada, PKS “Jual” Orang Kedua untuk Partai Lain

 

RUJUKANMEDIA.comPartai Keadilan Sejahtera (PKS), berambisi untuk menjadi peserta dalam konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bogor.

Dalam safari politik yang dilakukan, PKS ‘menjual’ sosok kader kepada partai lain untuk menjadi pendamping bagi calon yang akan pentas dalam Pilkada.

Ada dua nama kader yang disodorkan PKS untuk maju dalam Pilkada tersebut. Yakni Agus Salim yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, dan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza.

Dedi Aroza menyebutkan, dengan modal tujuh kursi di parlemen, pihaknya berkeinginan untuk maju sebagai peserta Pilkada.

Namun, kata dia, PKS tidak mempermasalahkan jika kadernya ditempati di urutan kedua atau sebagai bakal calon Wakil Bupati Bogor dalam Pilkada 2024. Misalnya dengan Gerindra yang memiliki 12 kursi.

“Jadi koalisi dimanapun sangat memungkinkan, saya sampaikan bahwa kita juga ingin belajar. Tentu secara partai politik kita fatsun ya, kita 7 kursi Gerindra 12 kursi. Fatsunnya sudah jelas lagi,” ungkap Dedi Aroza belum lama ini.

Baca Juga : Modal 7 Kursi di Parlemen, PKS Kabupaten Bogor Pede Sodorkan Nama Bacabup ke Partai Lain

Menurutnya, sudah menjadi hal wajar jika penentuan siapa calon Bupati dan Wakil Bupati berdasarkan raihan kursi di parlemen.

“Ya hal biasalah orang 7 kursi, hal yang wajarlah sebagaimana teman-teman partai politik yang lain juga bersafari termasuk Gerindra,” jelas Dedi Aroza.

Tak hanya kepada Gerindra, PKS juga diketahui menyodorkan dua nama tersebut kepada PPP Kabupaten Bogor.

Baca Juga : Gunawan Hasan-Rudi Harianto, Calon Perseorangan Bupati Lolos Jadi Peserta Pilkada

Dedi Aroza menyebut bahwa dua nama yang disodorkan PKS itu merupakan hasil dari penjaringan dan penyaringan yang dilakukan pihaknya secara internal yang telah ditentukan oleh DPW.

“Sudah ada lima nama (kandidat) kita serahkan ke DPW, kemudian (DPW PKS Jawa Barat) memutuskan Pak Agus Salim dan saya,” kata Dedi.(*)

Tinggalkan Balasan