Kelelahan Saat Berenang, Remaja 16 Tahun Tewas di Situ Ciumbuleuit Rumpin Bogor

RUJUKANMEDIA.com – Remaja 16 tahun bernama Aripin, tewas tenggelam di Situ Ciumbuleuit, Kampung Cisentul RT 03/RW 04, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Senin 20 Mei 2024.

Remaja asal Kampung Pabuaran Tutul, Desa Cidokom, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor itu tewas setelah kelelahan saat tengah berenang di situ tersebut.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhamad Adam Hamdani menjelaskan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB itu, bermula saat Aripin bersama enam temannya bermain di tepian Situ Ciumbuleuit.

Saat sedang bermain, Aripin dan salah seorang temannya memutuskan untuk berenang setelah mengambil kayu. Namun, empat temannya yang lain tidak ikut karena tidak bisa berenang.

“Ketika berenang di tengah situ, Aripin tiba-tiba kelelahan dan tenggelam,” ungkap Adam dalam keterangannya.

Baca Juga : Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Danau Trisakti Gunungputri 

Melihat hal itu, teman-temannya itu kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak desa yang kemudian disambungkan ke BPBD Kabupaten Bogor.

Mendapati kabar itu, Adam menyebut bahwa pihaknya langsung bergerak ke lokasi.

“Jenazah Aripin berhasil ditemukan pada pukul 11.45 WIB, tetapi sayangnya sudah dalam keadaan meninggal dunia di kedalaman 4 meter di situ tersebut,” kata Adam.

Baca Juga : Tengah Asyik Bermain, Balita di Cibinong Tewas dalam Selokan 

Saat ini, jenazah remaja tersebut telah dibawa pulang dan akan segera dimakamkan di kampung halamannya. (*)

Tinggalkan Balasan