Pj Bupati Minta Komitmen Satpol PP Sukseskan Pilkada Kabupaten Bogor di HUT ke-74

RUJUKANMEDIA.com – Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, meminta komitmen Satpol PP Kabupaten Bogor untuk menyukseskan Pilkada 2024 November mendatang.

Bukan tanpa sebab, Asmawa menilai penegak Perda Kabupaten Bogor ini memiliki kewajiban untuk menjaga kondusifitas dan kualitas Pilkada di Bumi Tegar Beriman.

“Bulan November mendatang, ada agenda Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bogor. Pengalaman terbaik sudah dibuktikan pada saat Pemilu kemarin, sekarang kita perkuat kembali. Jika ada kekurangan, kita perbaiki demi mensukseskan pesta demokrasi yang akan datang,” tegasnya dalam upacara HUT ke-74 Satpol PP di lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Rabu 22 Mei 2024.

Baca Juga : Ambisi Jadi Peserta di Pilkada, PKS “Jual” Orang Kedua untuk Partai Lain

Menurut Asmawa, Satpol PP harus menjaga ketertiban di masyarakat saat Pilkada dengan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di dalamnya.

“Satpol PP punya peran penting ini. Pada Pemilu kemarin terbukti, Satpol PP dan Satlinmas sangat berperan mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” jelasnya.

Baca Juga : Suka “Kucing-kucingan” Satpol PP Akhirnya Bongkar Pasar Dadakan di Pakansari

Asmawa juga mengatakan, keterlibatan Satpol PP pada saat pemilu bukan hanya membantu pengamanan saja, melainkan juga membantu dalam distribusi logistik.

“Harus sama-sama menjaga agar Pilkada berjalan lancar dan baik. Sebab pada Pemilu kemarin pun, Satpol PP tidak hanya membantu pengamanan namun juga memastikan distribusi logistik berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan