Tak Ingin Pasien Menunggu Lama, H.Agus Salim, Lc Pinta RSUD Terapkan Sistem Pendaftaran Online 

 

Cibinong – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, H. Agus Salim, Lc. meminta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) untuk maksimalisasi sistem pendaftaran online bagi pasien rumah sakit.

 

“Ada satu tugas yang harus segera diproses dan dijadikan solusi yaitu digitalisasi dan transformasi dalam hal pendaftaran untuk berobat, karena yang kami temui untuk mendaftar belum memanfaatkan sistem on line secara maksimal ,” kata H. Agus Salim, Lc. disela acara peresmian gedung baru dan fasilitas pelayanan di RSUD Cibinong, Selasa (22/3).

 

Ia menilai, hal tersebut membuat pelayanan kesehatan di Kabupaten Bogor kurang maksimal, karena masyarakat harus menunggu lebih lama di rumah sakit demi mendapatkan pelayanan.

 

“Tak jarang mereka (pasien) mendaftar pagi pagi, namun dokter yang dituju memulai pelayanan beberapa jam kemudian. Sehingga masyarakat harus menunggu untuk dilayani,” katanya.

 

Ia berpendapat, akan lebih baik jikalau pendaftaran bisa dilakukan jarak jauh atau secara online agar masyarakat saat datang ke rumah sakit tinggal mendapatkan pelayanan yang baik sesuai jadwal waktu dan jam yg di informasikan

 

“Jadi dengan pendaftaran jarak jauh dari rumah mereka tahu harus datang jam berapa sehingga tidak ada pasien menunggu lama ” katanya.

 

“Kami juga mengapresiasi RSUD, dimana petugas dilapangan dapat sigap dan ramah untuk membantu keluarga pasien dalam hal pendaftaran sehingga membantu mempercepat proses.

Namun tetap jauh lebih baik bila sistem on line lebih di maksimalkan “.

 

Beliau berharap masukan tersebut dijadikan sebagai bahan evaluasi RSUD yang ada di Kabupaten Bogor dalam melayani masyarakat.

 

“Saya yakin bisa. Kita banyak tenaga ahli yang konsen kesana (digitalisasi) dan saya yakin biayanya pun tidak semahal digitalisasi peralatan kesehatan. Saya yakin bisa, jika kantor pelayanan lain pun bisa melakukan pendaftaran online, tentu RSUD juga bisa ,” kata H. Agus Salim, Lc

 

Kendati demikian, ia menilai pelayanan RSUD khususnya RSUD Cibinong sudah cukup bagus, ditunjang berbagai fasilitas yang modern dan lengkap juga secara terus-menerus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Baik pelayanan secara infrastruktur gedung, keramahan, dan digitalisasi pelayanan medik, kami apresiasi

Semoga kedepannya mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan