Bantai Brasil 3-0, Argentina Jumpa Jerman di Semifinal Piala Dunia U-17

 

RUJUKANMEDIA.comArgentina memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Dunia U-17 usai membantai Brasil 3-0 pada laga perempat final di Jakarta International Stadium (JIS), Jumat 24 November 2023.

Menariknya, ketiga gol tersebut dicetak oleh kapten Argentina, Claudio Echeverri.

Gol pertama Claudio berhasil dicetak pada menit ke-28. Gol ini menjadi pemacu para pemain Argentina untuk bermain lebih garang.

Namun, Brasil bukan tanpa perlawanan. Berkali-kali Dudu dkk juga mengancam gawang Argentina.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Brasil justru kembali kebobolan. Di menit ke-68, Claudio berhasil merobek gawang Brasil untuk kedua kalinya. Gol ini tercipta setelah dia berhasil melewati bek Gabriel.

Tak berhenti di situ, tiga menit berselang Claudio benar-benar menggila. Dia melancarkan aksi cantik individunya dengan mengecoh beberapa pemain belakang sebelum melepaskan tembakan jarak dekat dan gol.

Baca Juga : Hidup dan Mati di Piala Dunia U-17, Indonesia Wajib Menang Lawan Maroko

Unggul tiga gol tak membuat Tim Tango mengendurkan serangan. Mereka tetap bermain menyerang hingga menyulitkan para pemain Brasil untuk mencetak gol.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk Argentina tak berubah. Dengan kemenangan ini mereka sukses melaju ke babak semifinal berhadapan dengan Jerman yang berhasil mengalahkan Spanyol di pertandingan sebelumnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan