Polres Bogor Lepas 450 Pemudik Gratis ke Jawa Tengah

RUJUKANMEDIA.comKepolisian Resor (Polres) Bogor melepas 450 pemudik yang ikut dalam program mudik gratis di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 3 April 2024.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, ratusan pemudik ini dikirimkan ke Jawa Tengah melalui jalur Pansela dan Pantura.

“Sebanyak 450 pemudik kami lepas hari ini untuk pulang ke kampung halaman, dengan tujuan utama ke Jawa Tengah,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Baca Juga : Polres Sediakan 10 Bus Program Mudik Gratis untuk Warga Kabupaten Bogor

Rio mengatakan bahwa ratusan pemudik ini ditempatkan dalam delapan bus yang disediakan oleh Polres Bogor sebagai bagian dari program mudik gratis Lebaran 2024.

Menurutnya, program ini tidak hanya membantu masyarakat, tetapi juga membantu mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan pribadi selama masa mudik.

“Kami ingin memastikan masyarakat bisa mudik dengan nyaman, sekaligus mengurangi jumlah kendaraan di jalan tol selama masa mudik,” jelas Rio.

Baca Juga : Kondisi Bus di Terminal Leuwiliang Diperiksa Beruntun Jelang Mudik Lebaran

Pj Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, juga menyambut baik program mudik gratis yang dilaksanakan oleh Polres Bogor, menyebutnya sebagai upaya yang sangat membantu masyarakat dan pemerintah.

“Ini adalah program luar biasa yang sangat membantu masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik yang nyaman. Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif ini,” ujar Asmawa.

Dia juga berharap agar semua pemudik sampai di kampung halaman dengan selamat.

“Semoga semua pemudik sampai ke tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul dengan keluarga tercinta,” pungkas Asmawa.(*)

Tinggalkan Balasan