Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2022/2023, Persikabo 1973 vs Barito Putera

RUJUKANMEDIA.com – Persikabo 1973 mengalahkan tamunya Barito Putera di laga pekan ke-32 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Jumat 31 Maret 2023 malam WIB.

Persikabo meraih poin penuh setelah melakoni ertandingan yang berlangsung dengan sengit. Laga ini juga diwarnai satu kartu merah yang didapat oleh Eksel Timothy.

Gol-gol Persikabo dicetak oleh Andy Setyo, Ryan Kurnia, dan Pedro Henrique. Sementara itu gol Barito dipersembahkan Gustavo Tocantins.

Kemenangan ini membuat Persikabo meraih 38 angka dan mereka nangkring di peringkat 13. Sementara itu Barito ada di posisi 15 dengan koleksi 34 angka.

Baca Juga : Harumkan Nama Kabupaten Bogor di PON Papua, Ayat Disambut Bak Pahlawan

Persikabo mencetak gol pada menit ke-11 berkat gol roket Andy Setyo. Dari halfspace kanan, ia mendekat ke kotak penati sebelum melepas tembakan keras kaki kanan. Bola melesat ke tiang jauh dan berbuah gol. 1-0 skor untuk Persikabo.

Gol kedua dicetak pada menit ke-24. Ryan Kurnia menjebol gawang Barito usai melakukan umpan one-two dengan salah satu rekannya. Ia melepas tembakan keras dari dalam kotak penalti yang gagal dibendung Joko Ribowo. Skor 2-0.

Namun tiga menit kemudian Barito sukses memperkecil ketertinggalannya. Gustavo Tocantins memanfaatkan kesalahan lini belakang Persikabo. Ia kemudian mencuri bola dan bisa menjebol gawang Syahrul Trisna. 2-1!

Persikabo kemudian bisa mencetak gol ketiganya di laga ini. Pedro Henrique mendapat umpan silang matang dari sayap kiri. Dengan mudah ia menceploskan bola dengan sekali tendangan. 3-1!

Petaka kemudian didapat Barito. Sebab Eksel Timothy mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-56.
Meski main 10 pemain, Barito tak mau menyerah. Mereka coba menekan pertahanan Persikabo.

Sayangnya usaha mereka gagal membuahkan hasil. Pada akhirnya Persikabo 1973 menang 3-1 atas Barito Putera.

Susunan Pemain

Persikabo 1973: Syahrul Trisna; Syahrul Ramadhan Lasinari, Lucas Gama Moreira, Andy Setyo Nugroho, Ryan Kurnia, Lucky Octavianto, Muhammad Kemaluddin, Guntur Triaji, Bruno Dybal, Dimas Drajad, Pedro Henrique

Pelatih: Aidil Sahak

Barito Putera: Joko Ribowo; Aditya Putra Dewa, Renan Da Silva Alves, Yuswanto Aditya, Bagas Kaffa, Mike Ott, Muhamad Firli, Bayu Pradana, Rizky Pora, Gustavo Henrique, Eksel Timothy

Pelatih: Rahmad Darmawan

Editor : Ramadhan

 

 

Tinggalkan Balasan

4 komentar