32 Kades Baru di Bimtek DPMD Kabupaten Bogor

RUJUKANMEDIA.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor memberikan bimbingan teknik (Bimtek) kepada  32 Kepala Desa (Kades) periode 2023-2029.  Pelatihan dan Bimtek itu dilakukan DPMD di Hotel ACCRAM, Kecamatan Megamendung pada Kamis, 4 Mei 2023 lalu.

“Kita adakan Bimtek penyusunan RPJMDesa dan Pengelolaan keuangan aset Desa,” kata Kepala DPMD Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah dalam keterangannya, Selasa, 9 Mei 2023.

Baca Juga: DPMD Minta Panitia Hati-hati Konflik Pilkades Serentak di Kabupaten Bogor

Diketahui, sebanyak 32 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak telah dilantik di Gedung Tegar Beriman, Kamis 27 April 2023 kemarin.

Dari 32 Kades, masih ada 4 Kades yang masih belum dilantik dari hasil Pilkades Maret 2023 lalu.

“Nanti empat Desa yang akan habis masa jabatan tanggal 18 mei, akan kita lantik tepat waktu,” papar Renaldi.

Kata Renaldi, dari 32 Kades yang dilantik hari ini, ada 13 Kades petahana alias Incumbent dan 19 kades lainnya merupakan Kades baru.

Untuk Kades baru menjabat, DPMD bakal memberikan bimbingan teknis (Bimtek) dan pelatihan kepada mereka agar mampu mengelola jalannya pemerintahan tingkat desa.

Baca Juga: Rudy Susmanto Ingatkan Para Kades agar Samisade Dikerjakan dengan Gotong Royong   

“Setelah pelantikan ini, DPMD merancang kegiatan dalam bentuk peningkatan kapasitas Bimtek yang akan diisi oleh seluruh Forkopimda, dimana materi yang akan diberi tentang program penyelenggaraan kegiatan pemerintahan,” tutup Renaldi.

Tinggalkan Balasan