Dapat Rekomendasi dari Nasdem, Putra Sulung Presiden Habibie Maju di Pilgub Jabar

 

RUJUKANMEDIA.com – Putra sulung Presiden Habibie, Ilham Akbar Habibie mendapatkan rekomendasi dari Partai Nasdem untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 di Jawa Barat.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum (Ketum) Nasdem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Kamis 6 Juni 2024.

Hal itu pun disambut baik oleh para kader. Salah satunya datang dari Wakil Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya.

Pria yang akrab disapa Kang AW itu menilai bahwa apa yang direkomendasikan DPP Nasdem tersebut adalah keputusan yang inovatif yang dapat memperkuat suara Nasdem di Jawa Barat.

“Rekomendasi DPP Partai Nasdem yang disampaikan langsung oleh Ketum Partai NasDem, Pak Surya Paloh, untuk Kang Ilham Habibie menjadi Bacagub atau Bacawagub Jawa Barat adalah contoh konkret dari berpikir di luar batas (thinking out of the box) untuk merangsang perubahan dari cara beroperasi yang biasa dilakukan tanpa mengorbankan kualitas,” kata dia dalam pernyataannya, Jumat 7 Juni 2024.

Baca Juga : Kisruh PPDB SMA di Bogor, Asep Wahyuwijaya : Riak-riak Itu Ada Sejak Tahun Lalu

Menurut anggota DPR RI terpilih pada Pemilu 2024 ini, tindakan DPP Nasdem adalah langkah politik yang adaptif, tidak terpaku pada kebiasaan yang kaku.

“Demokrasi kita harus tetap berinovasi dan tidak terpaku pada cara-cara lama. Mendorong kader baru yang berkualitas adalah kunci keberhasilannya,” jelas Kang AW.

Baca Juga : Asep Wahyuwijaya Mundur dari Partai Demokrat, Ini Alasannya

Untuk itu, Kang AW memastikan, Partai Nasdem akan melakukan dialog politik dengan partai lain untuk membentuk koalisi.

“Saat ini (Nasdem) memiliki 8 kursi. Kita akan mempertimbangkan partai mana yang akan diajak untuk berkoalisi,” tutur pria asal Kabupaten Bogor itu. (*).

Tinggalkan Balasan