Punya Catatan Positif Sejak 2019, Persija Harus Menang Lawan PSM Makassar

RUJUKANMEDIA.comPersija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar sore ini di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare.

Bermain sebagai tim tamu, Persija diwajibkan menang pada pertandingan tersebut.

Bukan tanpa sebab, meski masih berada dalam tren yang kurang baik, Macan Kemayoran memiliki catatan positif selama berhadapan dengan PSM Makassar.

Sejak 2019, Persija Jakarta tercatat tak pernah kalah dari PSM. Kekalahan terakhir mereka dari Juku Eja terjadi di final Piala Indonesia 1-2 pada 6 Agustus 2019 lalu, setelah itu Macan Kemayoran mampu tampil meraih tiga angka 4 kali dan imbang 3 kali tanpa kalah.

Pertemuan terakhir terjadi pada pembukaan Liga 1 musim ini, Persija ditahan imbang 1-1 saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 3 Juli 2023.

Catatan ini setidaknya dapat menjadi motivasi untuk mampu mendongkrak posisi Macan Kemayoran yang hingga Pekan Ke-17 masih tertahan di posisi 13, hasil dari empat kali menang, delapan imbang dan lima kali kalah.

Baca Juga : Persija Kalah lagi, Thomas Doll : Banyak Kesalahan Individu Pemain

Grafik penampilan anak-anak asuhan Pelatih Thomas Doll memang sedang tidak baik, kemenangan terakhir terjadi saat melawat ke Stadion Brawijaya, kandang Persik Kediri, dengan skor 2-1.

Meski demikian, Persija harus tetap ekstra waspada mengingat PSM Makassar mampu meraih angka penuh di laga kandang terakhir kontra Arema FC 3-0, 20 Oktober 2023.

Catatan itu juga dilengkapi dengan kemenangan kandang di level AFC Cup kontra Hougang United 25 Oktober lalu. (*)

Tinggalkan Balasan