Ada 10 Rekomendasi Minyak Goreng Non Kolesterol Terbaik

RUJUKANMEDIA.COM – Minyak goreng terbaik untuk penderita kolesterol tinggi adalah yang mengandung lemak sehat sekaligus memberikan rasa mengenyangkan pada makanan.

Minyak yang menyehatkan jantung menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Pilihan minyak yang lebih sehat ini meliputi kanola, jagung, zaitun, kacang, kedelai, hingga bunga matahari.

Berikut adalah beberapa rekomendasi minyak goreng non kolesterol yang bisa Kamu pilih untuk memasak di rumah:

 

1. Tropicana Slim Minyak Kanola

Tropicana Slim Minyak Kanola, images sumber: Nutrimart Store

Tropicana Slim Minyak Kanola terbuat dari 100 persen biji bunga kanola pilihan, rendah lemak jenuh, tinggi vitamin E (antioksidan), dan diperkaya dengan Omega-3 sehingga merupakan pilihan minyak yang lebih baik untuk kesehatan jantung.

Minyak ini cocok untuk Bunda yang ingin memilih minyak yang lebih rendah lemak jenuh, lebih sehat, aman untuk diabetes, hipertensi, diet, dan gaya hidup sehat. Ini juga dapat membantu Bunda menjaga kadar kolesterol tetap stabil.

 

2. Bertolli Classico Olive Oil

Bertolli Classico Olive Oil, images sumber: Blibli.com

Bertolli Classico Olive Oil terbuat dari minyak zaitun. Minyak ini mengandung lemak jenuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat. Bunda bisa menggunakan minyak yang mengandung antioksidan ini untuk kesehatan.

 

3. Kie Corn Oil Minyak Jagung

Kie Corn Oil Minyak Jagung, images sumber: Tokopedia

Seperti yang minyak jagung menjadi pilihan yang bisa Bunda gunakan untuk menurunkan kolesterol. Dalam hal ini, Kie Corn Oil Minyak Jagung bisa menjadi pilihan terbaik Bunda untuk memasak.

Minyak ini dipercaya oleh Omega 3, 6, 9, dan vitamin E. Selain itu, minyak ini juga bebas kolesterol 0 persen.

 

4. Canola Oil Lily Flower

Canola Oil Lily Flower, images sumber: Blibli.com

Canola Oil Lily Flower juga menjadi salah satu minyak yang bisa Bunda pilih sebagai minyak non kolesterol. Ini adalah minyak sehat yang sangat cocok digunakan untuk menumis, menggoreng, dan memasak hidangan lezat. Ini bisa mengurangi tingkat kolesterol.

 

5. CCO Corn Oil

CCO Corn Oil, images sumber: Blibli.com

Minyak jagung adalah minyak olahan yang terbuat dari ekstrak biji jagung. Ini kaya akan lemak tak jenuh yang dikaitkan dengan penurunan kolesterol dan risiko penyakit jantung.

 

6. Pomace Olive Oil

Pomace Olive Oil, sumber: Shopee

Pomace Olive Oil merupakan minyak zaitun dengan beragam manfaat kesehatan yang bisa Bunda dapatkan. Ini termasuk mengurangi tingkat kolesterol dan juga untuk campuran produk perawatan tubuh dan rambut.

 

7. Mazola Canola Oil

Mazola Canola Oil, images sumber: Blibli.com

Mazola Canola Oil adalah sumber lemak tak jenuh tunggal yang dapat digunakan sebagai pengganti mentega. Minyak ini paling rendah kolesterol jahatnya.

 

8. Minyak Kelapa Murni Bogamas

Minyak Kelapa Murni Bogamas, images sumber: Blibli.com

Minyak Kelapa Bogamas terbuat dari kelapa segar yang diolah secara higienis. Minyak kelapa ini sehat non kolesterol, dengan banyak manfaat karena terbuat dari kelapa pilihan. Minyak goreng kelapa murni juga mengandung zat yang bermanfaat untuk menghentikan serangan radikal bebas yang menyebabkan penyakit jantung.

 

9. Minyak Sunco Fortune Sovia Sania

Sunco minyak goreng menggunakan kelapa sawit pilihan dan diolah melalui 2 sampai 3 kali proses penyaringan dengan teknologi canggih. Proses tersebut membuat Sunco tetap higienis. Memiliki kandungan provitamin A dan vitamin E sebagai antioksidan bagi tubuh, serta memiliki kandungan lemak jenuh yang rendah, dapat mengurangi risiko kanker dan kolesterol.

 

10. Golden Bridge Canola Oil

Golden Bridge Canola Oil, images sumber: Blibli.com

Golden Bridge Canola Oil adalah minyak biji kanola yang mengandung Omega 6 dan 3. Ini rendah kandungan lemak jenuh, dapat digunakan untuk menumis, menggoreng, dan tentunya mampu mengurangi kolesterol.

Nah, itulah beberapa rekomendasi minyak non kolesterol yang bisa Kamu pilih. Bisa jadikan dietmu lebih sehat dan aman pastinya.

 

Tinggalkan Balasan